Tag Archive: Malang



Semalem tidur nyenyak banget rasanya, apalagi di kasur empuk, si fathan milih di atas karpet, sedang yang empunya kasur tidur diluar kamar, katanya mau nonton bola. Bangun jam 5 habis itu langsung subuh, jam segitu di malang udah agak terang. Habis si fathan bangun juga kita baru deh ngomongin mau ke mana hari ini, daerah batu atau ke pantai aja? Akhirnya sepakat ke pantai aja, Balekambang. Rencana si Liaph mau ikut juga sekalian ngajak temen nya. Tapi gak jadi, akhirnya kita di pandu sama si Mirza buat keliling hari ini. Dia juga bilang gak ada acara jadi gakpapa kalo nemenin. Akhirnya kita siap-siap buat berangkat ke Balekambang. Mandi, makan dan sekitar jam 10 kita menuju ke pantai. Perjalanan sejauh 59 km berdasarkan gugel maps. Gak sulit juga kalau mau kesana dari kota malangnya, tinggal lurus ke selatan dan ngikutin penunjuk di jalan banyak yang mengarahkan ke sana. Continue reading


Sekarang lanjut hari ke 2, 8 mei 2013. Setelah hari sebelumnya kita mulai istirahat jam 23.00, hari berikutnya kita bangun jam 3.00, namun kita baru bisa benar-benar move on jam 3.30. Kita siap-siap buat ke pananjakan, lihat sunrise. Katanya pemandangan disana bagus sekali dan biasanya jam 3 atau 4 udah banyak yang menuju sana. Kita berangkat dari penginapan jam 3.45, perjalanannya sekitar setengah sampai satu jam. Setelah kita pamitan dengan pemilik penginapan kita pun berangkat, tentunya masih dengan motor. Saya kebagian jatah depan pertama hari itu. Jalanan masih gelap dan sangat dingin sekali udaranya. Jam 4 pagi di gunung, brrrr…….

Continue reading


Touring ini berawal obrolan ketika gowes. Rencana sih kita berempat buat toring ini. Tapi karena suatu hal hanya dua orang saja yang bisa berangkat. Aku dan temenku si Fathan. Rencana kita mau ke bromo terus habis itu ke Surabaya dan Suramadu. Tapi akhirnya rute kita gak seperti itu. Banyak pertimbangan juga yang membuat kita mengubah arah perjalanan. Gakpapa, yang penting ini tidak kalah berkesan, bisa lebih malah. Persiapan buat berangkat juga sangat singkat sekali. Hari senin baru pinjem tas si Amsik, kebetulan dia gak ikut jadi bisa dipinjem deh. Terus malemnya baru deh nyari perbekalan buat perjalanan. Baru tidur jam 11 malem dan paginya bangun agak telat jam 4.45. Jadi buru-buru deh waktu itu.

Continue reading